Turunnya Harga Emas, Kelangkaan Emas Fisik Dan Ambruknya Skema Ponzi

Egon von Greyerz mengatakan bahwa kita sekarang melihat kekurangan yang menakjubkan terhadap emas fisik, dan inilah yang menyebabkan penyuling emas di Swiss meningkatkan produksi. Greyerz menyatakan bahwa penyuling Swiss bekerja 24 jam sehari, 7 hari seminggu, tapi tidak bisa bersaing dengan lonjakan besar dalam permintaan global.

Berikut adalah apa yang dikatakan Greyerz, yang pendiri Matterhorn Asset Management dari Swiss, dalam sebuah wawancara mengenai turunnya harga emas.

“Eric, di sekitar kita ekonomi dunia sekarang menurun pada tingkat yang mengkhawatirkan. Situasi di Eropa selatan adalah bencana, dan itu menyebar ke seluruh Eropa serta seluruh dunia. Perekonomian dunia mulai hancur. Apa yang kita masuki sekarang adalah puncak dari skema Ponzi uang dicetak dari kertas dan kredit yang dimulai dengan pendirian Fed pada tahun 1913.”

“Jadi selama 100 tahun dunia telah hidup dalam mimpi bahwa uang dicetak dari kertas menciptakan kemakmuran. Apa yang kita akan lihat dalam beberapa tahun ke depan adalah depresi dan hyperinflationary yang tak terbayangkan. Semua dari kita tentu saja akan terpengaruh, dan banyak akan terpengaruh dengan sangat buruk.”

“Kembali ke apa yang terjadi di pasar emas, ini luar biasa. Serangan terhadap harga emas melalui pasar kertas telah benar-benar menjadi bumerang dan gagal. Turunnya harga emas hingga USD $300 yang kita lihat, dalam beberapa hari, telah naik kembali 50%. Ini adalah perbandingan dengan apa yang akan terjadi.

Serangan di pasar kertas selalu ditakdirkan untuk gagal dengan adanya permintaan yang luar biasa dan kekurangan utama di pasar fisik. Jika Anda melihat pertukaran emas di Shanghai, pengiriman dari Januari adalah 1030 ton. Hal itu (1030 ton) bertentangan dengan produksi emas dunia pada periode yang sama (sejak awal 2013) yang hanya 934 ton. Ini adalah hal yang benar-benar menakjubkan.

Jika Anda melihat JP Morgan, emas memenuhi syarat, yang merupakan saham yang mereka dapat berikan, telah turun 65% hanya dalam beberapa hari terakhir. Dan COMEX, saham mereka juga turun ke sekitar setengah dari setahun yang lalu. Premi sekarang di Singapura sampai $3 per ounce. Jika kita melihat pada penyuling Swiss, ingat penyuling Swiss memperbaiki 70% dari emas dunia, penyuling Swiss meningkatkan premi secara substansial.

Mereka (penyulingan Swiss) sudah sangat meningkat, dan akan meningkat lagi, dan mereka tidak bisa bersaing dengan permintaan. Mereka memproduksi 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Beberapa penyuling menunda pengiriman besar, hingga empat minggu, karena mereka tidak dapat memenuhi permintaan.

Jadi apa yang kita alami sekarang adalah kekurangan yang nyata dalam bentuk emas fisik. Anda hanya bisa membayangkan apa yang akan terjadi ketika krisis berikutnya dimulai sebenarnya.” (kwn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Archives

About us

About UsCikarang Dinar adalah usaha jual beli koin emas dinar (keluaran geraidinar.com) khusus untuk distribusi wilayah Cikarang dan sekitarnya. Jaminan 100% keaslian emas + sertifikat antam, dan kami terdaftar resmi sebagai agen/sub-agen. Kami juga menyediakan Logam Mulia sertifikat antam.

Search